Minggu, 28 Januari 2018

KOMPUTER

Membuat Animasi Orang Berjalan di Powerpoint

 

 

membuat animasi orang berjalan dengan powerpoint 


Membuat Animasi Orang Berjalan di Powerpoint| Ini satu lagi tips untuk membuat animasi sederhana di PowerPoint, melengkapi tutorial powerpoint interaktif lainnya antara lain Membuat Animasi Mobil Berjalan Dengan PowerPoint Kali ini kita akan  membuat model animasi orang berjalan. Tentu yang dibuat kali ini hanyalah contoh sederhananya saja, atau tips-tips dasarnya untuk membuat animasi di poerpoint yang lebih aktraktif bisa melengkapinya dari tutorial lainnya yang bisa diperoleh secara gratis di internet. Sepertihalnya tutorial sebelumnya, kali ini kita tidak akan menggunakan add affect apapun, melainkan hanya mengatur penempatan objek yang akan digerakan disetiap slide.

Persiapan
  • Masuk ke aplikasi Microsoft powerpoint, dan pilih layout blank
  • Untuk membuat objek orang, kita memanfaatkan fasilitas Shapes. Buatlah bentuk orang sesuai selera. Untuk yang ini saya memanfaatkan bentuk oval (kepala) dan rounded rectangle (untuk badan, tangan dan kaki), kreasikan sendiri, tidak perlu menyerupai bentuk orang sungguhan.
  • Kalau sudah jadi bentuk orangnya, buatlah model gerakan seperti orang berjalan. Copy dan paste di slide baru, geser posisi dan rubah model gerakannya. Begitu seterusnya.
  • Jangan lupa, pada Advance slide pilih Automatically after… untuk membuat slide dijalankan secara otomatis ketika di running.
  • Sekarang test, tekan tombol F5 pada keyboard. Jalan kan orangnya?
simulasi animasi org berjalan 1

Gunakan menu Shapes untuk membuat objek
Sedikit tips,
Agar model gerakannya lebih halus maka proses menggeser objeknya sedikit-sedikit, semakin lama semakin maju. Tentu ini membutuhkan slide yang banyak. Semakin banyak slide maka akan semakin halus pergerakan objek ketika running.

Semakin banyak slide, semakin halus gerakan objek
Semakin banyak slide, semakin halus gerakan objek
Untuk contoh dari tutorial ini, silahkan download slide disini (klik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar